Buka jam 07:30 s/d jam 17.00 , Minggu libur
Beranda » Artikel Terbaru » 4 Kelebihan Dan Kekurangan Genteng Keramik

4 Kelebihan Dan Kekurangan Genteng Keramik

Diposting pada 10 April 2018 oleh admin

kelebihan genteng keramik, kekurangan genteng keramik, genteng keramik, kelebihan dan kekurangan genteng keramik

Genteng keramik merupakan salah satu material yang dipakai untuk penutup atap rumah. Genteng keramik juga tak kalah populer dari jenis genteng yang lain. Genteng berbentuk lembaran yang berkilau saat terkena sinar matahari ini memiliki kelebihan dan kekurangannya juga. Lihat 4 kelebihan dan kekurangannya dibawah ini :

Kelebihan :

1. Warna Yang Tahan Lama

Kenapa genteng keramik dapat bertahan lama warnanya? Warna yang tahan lama pada genteng keramik dikarenakan proses pembuatan yang melewati pembakaran dengan suhu yang lebih dari 1000 derajat celcius.

2. Daya Tahan Yang Superior

Genteng keramik memiliki daya tahan yang superior, karena mampu menahan beban hingga 180 kg. Untuk Anda yang tinggal di daerah yang memiliki cuaca ekstrim dan tidak menentu, tak perlu khawatir untuk memasang genteng keramik!. Karena genteng keramik dapat bertahan di berbagai jenis cuaca, genteng ini juga bisa menahan korosi dan memiliki sistem interlock yang unggul dibanding genteng lain.

Genteng keramik juga tahan terhadap api dan tidak menghantarkan panas. Karena genteng keramik tidak menghantarkan panas ke dalam bangunan, sehingga suhu udara tetap sejuk. Dan pada cuaca yang dingin, kehangatan dalam bangunan akan terjaga.

3. Tidak Perlu Perawatan Khusus

Selain memiliki daya tahan yang superior, genteng keramik juga tidak memerlukan perawatan  yang khusus. Anda cukup memilih genteng keramik dengan warna yang cocok pada rumah Anda agar terlihat semakin elegan.

4. Ramah Lingkungan

Genteng keramik tidak mengandung bahan yang membahayakan lingkungan. Sebagian besar bahan pembuatnya berasal dari tanah liat dan sisanya berasal dari zat aditif yang tidak berbahaya bagi lingkungan.

Kekurangan :

1. Perlu Ketelitian

Pemasangan pada genteng keramik memerlukan ketelitian dan perhatian lebih, terutama pada kerapatan antar genteng. Jika pemasangannya kurang benar maka akan mudah menimbulkan kebocoran pada genteng.

2. Bobot Berat

Bobot dari genteng keramik yang berat akan berdampak pada rangka atap bangunan.

3. Tidak Cocok Untuk Rumah Minimalis

Masih jarang sekali rumah minimalis yang menggunakan genteng keramik. Kebanyakan dari rumah minimalis menggunakan genteng beton sebagai penutup atapnya.

4. Rangka Atap Yang Mahal

Bagi pengembang, pemakaian genteng keramik masih menjadi pertimbangan. Hal ini karena model atap rumah dari genteng keramik terbilang cukup mahal.

 

Bagikan informasi tentang 4 Kelebihan Dan Kekurangan Genteng Keramik kepada teman atau kerabat Anda.

4 Kelebihan Dan Kekurangan Genteng Keramik | Supllier Atap & Baja Ringan Harga Murah di Bogor.

Belum ada komentar untuk 4 Kelebihan Dan Kekurangan Genteng Keramik

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

banner aplikator petra truss
Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan